Selasa, 24 Januari 2012

Mengenal Mikrotik Routeros TM

Mengenal Mikrotik Routeros TM



Sejarah Mikrotik
Cisco Tentunya bukan nama yg asing lagi dalam dunia compute networking , atau dunia router, yaitu perangkat yang berfungsi untuk mengarahkan alamat di internet, namun selain cisco terdapat nama lain atau sebutan yang di kenal sebagai salah satu solusi murah untuk membangun sebuah router,  yaitu Mikrotik Router OSTM.
Mikrotik Router OSTM adalah system operation (Sistem Operasi ) yang di rancang khusus untuk network router, dengan sistem operasi ini, anda dapat membuat router dari computer personal (PC).
MikroTik adalah perusahaan kecil berkantor pusat di Latvia, bersebelahan dengan Rusia. Pembentukannya di prakarsai oleh Jhon Trully dan Arnis Riekstins. Jhon Trully adalah seorang Amerika yang bermigrasi ke Latvia,  Di Latvia dia berjumpa dengan Arnis seorang sarjana Fisika dan Mekanika sekitar tahun 1995,
Tahun 1996 John dan Arnis mulai me-routing dunia (Visi MikroTik adalah me-routing seluruh dunia). Mulai dengan sistem Linux dan MS DOS yang di kombinasikan dengan teknologi Wierless LAN(W-LAN). Aeronet Berkecepatan 2Mbps di Molcova, tetangga Latvia, baru kemudian melayani lima pelanggannya di Latvia.
Prinsip dasar meraka bukan membuat wireless ISP (WISP) , tetapi membuat program router yang andal dan dapat di jalankan di seluruh dunia, Latvia hanya merupakan tempat eksperimen “ jhon dan arnis.

0 komentar:

Posting Komentar

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:
:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n: :o: :p:

 
Design by Puskom Corporation Software | Bloggerized by Author's By : Indro Dwi Saputro - Copyright 2012